Rabu, 11 Desember 2019 

FGD Perencanaan Pemeriksaan Kinerja Tematik Pariwisata

27/09/2019 – 12:26

Rencana Pemeriksaan Semester II TA 2019 BPK Perwakilan Provinsi NTB salah satunya adalah Pemeriksaan Kinerja Tematik Pariwisata. Untuk persiapan pemeriksaan tersebut, pada tanggal 26 September 2019 dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Perencanaan Pemeriksaan Kinerja Tematik Pariwisata” yang diikuti oleh para pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi NTB. FGD ditekankan untuk pemberian (pengayaan) materi bagi pemeriksa dalam pemeriksaan kinerja.

Acara dibuka oleh Kepala Subauditorat NTB I, Achmad Fauzi Amin, yang juga bertindak sebagai moderator. Narasumber dalam kegiatan FGD adalah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Vidi Ekakusuma, dengan materi terkait kebijakan pembangunan kepariwisataan di KLU, destinasi pariwisata di KLU, kelembagaan pariwisata di KLU, pengelolaan pariwisata di KLU, permasalahan di lapangan, dan strategi pasca bencana.

Pariwisata diharapkan tidak hanya menjadikan masyarakat sebagai obyek, tetapi lebih dari itu pariwisata akan menjadi sarana bagi masyarakat untuk mampu menjadikan diri sebagai bagian subyek pembangunan nasional.