Rabu, 11 Desember 2019 

BPK NTB Goes to CFD “Kawal Bersama Pariwisata NTB”

11/11/2019 – 08:23

BPK Perwakilan Provinsi NTB kembali mengadakan kegiatan Public Awareeness BPK NTB Goes to Car Free Day. Kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan sejak 2016 ini dilaksanakan pada Minggu, 10 November 2019 di Jalan Udayana Mataram. Tema yang diangkat yakni “Kawal Bersama Pariwisata NTB”. Tahun ini, untuk pertama kalinya BPK NTB melaksanakan Pemeriksaan Kinerja Tematik Pariwisata. Seperti diketahui, NTB memiliki potensi wisata yang sangat besar.

Namun, pengelolaan parisiwata NTB masih kurang optimal, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itulah BPK NTB melakukan pemeriksaan kinerja di bidang pariwisata. Dengan pemeriksaan tersebut diharapkan pengelolaan pariwisata dapat lebih optimal dan kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat.

BPK NTB Goes to Car Free Day dibuka oleh Kepala Perwakilan, Hery Purwanto. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan BPK kepada masyarakat, mengetahui sejauh mana masyarakat mengenal BPK, memperkenalkan dan meminta dukungan dari masyarakat terkait pemeriksaan pariwisata yang baru dilaksanakann, dan kampanye tolak korupsi dan gratifikasi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mengenal BPK, panitia membentuk 10 tim yang bertugas menyebar kuesioner di sepanjang Jalan Udayana.

Selain penyebaran kueisoner, untuk memeriahkan acara diadakan beberapa permainan di booth BPK NTB yang berada di depan Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB. Tiga permainan yang dapat diikuti oleh masyarakat, yakni menjawab pertanyaan seputar BPK dan pariwisata NTB, temukan 10 tampat wisata di NTB, dan untuk anak-anak ada games maze. Selain itu, pengunjung dapat berfoto di photobooth yang telah disediakan kemudian mengunggahnya di media sosial dengan hashtag #BPKNTBCFD2019, serta senam bersama. Acara yang dipandu oleh MC Taufiqurrahman, Handriany Erlianingsih, Rizky Fajar Firdaus, dan dr. Siti Noururrifqiyati Juna Putri ini berlangsung meriah. Masyarakat sangat antusias mengikuti permainan di booth, mengisi kuesioner, maupun mengikuti senam.